Batulicin- Melihat situasi dan kondisi serta perubahan musim yang tidak menentu, sehingga memungkinkan wilayah Kabupaten Tanah Bumbu yang saat ini rentan akan terjadinya bencana. Untuk itu kita harus membuka mata serta kewaspadaan dalam mengantisipasinya.

Hal tersebut disampaikan oleh Bupati Tanah Bumbu dalam sambutanya yang dibacakan Asisten Bidang Administrasi Umum Drs. H. Mustaing pada pembukaan Pelatihan Peningkatan Kapasitas Tim Relawan Penanggulangan Bencana(PB) Kabupaten Tanah Bumbu yang diselenggarakan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Tanah Bumbu di Mahligai Bersujud Kapet Batulicin, Rabu (11/10).Untuk mengatisipasi hal tersebut menurutnya, perlu adanya persiapan dan kesiagaan kita selaku Pemerintah Daerah dalam menanggulangi dan memberikan pertolongan terhadap masyarakat yang berdampak dari bencana alam tersebut.UntitledaSalah satu kesiap siagaan kita itu adalah dengan melaksanakan pelatihan peningkatan kapasitas Tim Relawan PB ini.Dikatakanya, kegiatan pelatihan ini penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan para relawan PB Kabupaten Tanah Bumbu dalam upaya mengantisipasi dam meminimalisir kerugian yang ditumbulkan oleh bencana yang terjadi.

Untuk itulah ia meminta kepada BPBD Tanah Bumbu agar melaksanakan kegiatan pelatihan ini beberapa kali dalam setahunya, sehingga para relawan PB Tanah Bumbu bener- benar memiliki kemampuan dan keterampilan yang cukup handal dantangguh.

(Ynr/MC.Tanbu)