BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DKBP3A) Tanbu melaksanakan Pencanangan Kampung Keluarga Berencana (KB) di Desa Giri Mulya, Kecamatan Kuranji, Selasa (10/10/2017).
 
Pencanangan Kampung KB di Dusun III Desa Giri Mulya dicanangkan oleh Camat Kuranji  Muhammad Amin Baso, SP.  Pada pencanangan tersebut juga dilaksanakan Sosialisasi Kampung KB yang dihadiri dari pihak Koramil, Polsek, KUA, Kepala Desa se-Kecamatan Kuranji, TP PKK Kecamatan dan Desa, serta SKPD terkait.
 
Kepala BKBP3A Kabupaten Tanah Bumbu, Narni, SKM, M.Kes, mengatakan pencanangan Kampung KB merupakan tindak lanjut arahan Presiden Republik Indonesia yang bertujuan agar manfaat Program KB dapat lebih dirasakan secara langsung oleh masyarakat, terutama yang berada di wilayah padat penduduk, tertinggal, dan wilayah terpencil.
 
Dikatakan Narni, untuk Kabupaten Tanah Bumbu, ada sebanyak 6  (Enam)  Desa yang dicanagkan menjadi Kampung KB yaitu Desa Selaselilau Kecamatan Karang Bintang, Desa Lasung Kecamatan Kusan Hulu, Desa Giri Mulya Kecamatan Kuranji, Desa Danau Indah Kecamatan Batulicin dan Desa Dukuh Rejo Kecamatan Mantewe.IMG_20171011_151441 Ia berharap dengan terbentuknya kampung KB dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Tanah Bumbu.
 
“Banyak nilai positif dari program KB tersebut, diantaranya program KB dapat memberikan upaya maksimal dalam pengendalian penduduk dan program KB juga dapat di sinegikan dengan pembangunan bidang kesehatan, pendidikan serta kesejahteraan masyarakat,” ujarnya. Serya mengatakan  Kampung KB merupakan miniatur pelaksanaan pembangunan keluarga sejahtera, khususnya untuk wilayah setingkat kelurahan dan desa.
(Rel/MC.Tanbu)