BATULICIN – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, kembali melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu).

Kedatangan rombongan DPRD yang di pimpin Wakil Ketua DPRD Kabupaten Paser, H Abdul Latief Thoha disambut Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan DR Ambo Sakka, di Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (11/10/2017).

Dalam kunjungan itu membahas tentang pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) yang bersumber dari sektor perhubungan.

“Tujuan kunjungan kerja ini terkait pengelolaan PAD Kabupaten Tanah Bumbu melalui sektor Perhubungan sehingga dapat dijadikan referensi pihak DPRD Kabupaten Pasir dalam pengelolaan di sektor yang sama,” kata H Abdul Thoha.WhatsApp Image 2017-10-11 at 21.17.39Kepala Dinas Perhubungan Kabupaten Tanah Bumbu, Eryanto Rais mengatakan PAD yang saat ini di kelola melalui sektor Perhubungan itu termasuk pada airportex di Bandara Bersujud Batulicin. Kemudian sumber dari pelabuhan khusus (Pelsus) Batubara turut menyumbang PAD untuk Pemkab Tanbu.

“Saat ini kami mengelola PAD dari Pelsus Batubara dan Airportek Bandara . Sementara setelah terbitnya Undang Undang 23 Tahun 2014 maka banyak kewenangan Kabupaten dari sektor Perhubungan yang beralih ke pihak Propinsi,” kata Eryanto.

(Win/MC.Tanbu)