BATULICIN – Plt. Sekretaris Daerah Tanah Bumbu (Sekda Tanbu) H. Erno Rudi Handoko menyerahkan mobil operasional kepada sejumlah SKPD lingkup Pemerintah Daerah Tanbu, Senin (11/9) di ruang rapat Setda.

Mobil opersional tersebut menurut Erno diserahkan guna menunjang kinerja jajaran SKPD.

“Ini bukan mobil jabatan, tapi mobil operasional untuk mendorong peningkatan kinerja SKPD dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat”, sebut Erno.

Pendistribusian mobil operasional itu beber Erno, harus mampu menjadi semangat bagi jajaran pelaksana pelayanan publik untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan. Karenanya ia meminta agar SKPD penerima mampu menjaga dan merawat aset daerah tersebut.imageDari data yang diterima dari Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) sedikitnya ada 26 unit mobil yang diserahkan masing-masing kepada 18 SKPD yang terdiri dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Dinas Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas Kesehatan, Dinas Ketahanan Pangan, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Dinas Perdagangan dan Industri, Dinas Perhubungan, Dinas Perikanan, Dinas Pertanian, Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran, Dinas Tenaga Kerja Transmigrasi Koperasi dan Usaha Mikro masing-masing satu unit, tiga unit untuk Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat, dua unit untuk BPKAD, dan tiga unit untuk masing-masing Asisten serta dua unit untuk Politeknik Batulicin.

Terkait pendistribusian mobil operasional itu, Kepala BPKAD Tanbu Rooswandi Salem menyebutkan, pihaknya berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Bumi Bersujud yang salah satu upaya itu yakni dengan memberikan dukungan sarana penunjang kinerja SKPD berupa pemberian mobil operasional dan BPKAD berharap dapat dimanfaatkan dan dipelihara seoptimalnya oleh SKPD.

“Kami tentu berharap, dengan adanya dukungan mobil operasional kepada beberapa SKPD khususnya SKPD yang mempunyai tugas pokok dan fungsi memberikan pelayanan langsung kepada masyarakat agar bisa lebih memaksimalkan kinerjanya”, tukas Andy sapaan akrab Rooswandi Salem.

Ditambahkannya pula, agar keberadaan mobil opersional itu dapat benar-benar memberikan dampak nyata terhadap peningkatan kualitas kinerja SKPD, diminta agar SKPD penerima memperhatikan kondisi mobil operasional itu secara berkala, memperhatikan surat menyuratnya, mulai dari pajak, STNK, dan personil yang menggunakan harus dipastikan adalah orang yang secara aturan boleh menggunakan.

(MC.Tanbu)