BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming mengatakan untuk mencari bibit atlet dapat ditempuh melalui event pertandingan yang digelar ditiap instansi vertikal di Kabupaten Tanah Bumbu.

Setelah mendiskusikan dengan jajaran Forum Koordinasi Pimpinan Daerah dia menginginkan event itu akan diadakan bertepatan dengan moment hari jadi masing-masing instansi. Sehingga setiap instansi ada event olahraga yang menjadi ciri khas.

“Misalnya HUT TNI AD digelar turnamen futsal, Polres Tanbu menggelar turnamen volly, pertandingan tenis dilaksanakan oleh TNI AL, dan lainya,” kata Bupati Mardani saat membuka event turnamen Volley Ball Bupati Cup di lapangan Volley Ball Kawasan Polres Tanah Bumbu, Selasa (12/9).

Menurut orang nomor satu di Bumi Bersujud itu, melalui turnamen yang digelar pada tiap instansi itu akan menumbuhkan semangat para atlet yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu.

“Turnamen yang dilaksanakan di tiap instansi itu, demi mempersiapkan prestasi yang lebih baik lagi, baik tingkat daerah, nasional maupun internasional,”ucapnya.

(Win/MC.Tanbu)