BATULICIN – Setelah melaksanakan tugas kunjungan kerja ke wilayah Hukum Polres Tanah Bumbu, selanjutnya Kapolda Kalimantan Selatan Brigjen Rachmat Mulyana bersama pejabat di jajaran Polda Kalsel menghadiri Ramah Tamah dengan jajaran Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu.

Ramah Tamah dilaksanakan di Kediaman Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming pada Selasa (19/9) malam.

Tampak hadir Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Tanah Bumbu, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming, Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, Pejabat di lingkungan TNI dan Polres Tanah Bumbu, Pimpinan Satuan Kerja Perangkat Daerah Pemkab Tanah Bumbu, Tokoh Adat, Tokoh Agama, dan Tokoh Masyarakat.

Ramah tamah dihadiri pula ibu-ibu Bhayangkari serta Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj. Sadariah Sudian Noor bersama anggota TP PKK Tanah Bumbu.

Dalam acara ramah tamah tersebut, Bupati Tanah Bumbu Mardani H Maming menyampaikan permasalahan penyalahgunaan lem di kalangan remaja yang digunakan untuk mabuk-mabukan.

Terkait penyalahgunaan lem, sebut Mardani, pihaknya akan bekerjasama dengan Kodim dan Polres Tanah Bumbu serta pihak lainnya untuk mensosialisasikan kepada pemilik toko untuk tidak menjual lem secara sembarangan khususnya kepada anak-anak dan remaja.

Pada kesempatan itu, Bupati juga menyampaikan sinergi antara Pemerintah Daerah, TNI dan Polri yang berjalan baik di Tanah Bumbu sehingga terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat.

Sementara itu, Kapolda Kalsel Brigjen Rachmat Mulyana mengatakan menyambut baik dengan segala macam inovasi dan kreatifitas yang tergambar di Kabupaten Tanah Bumbu khususnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menanggapi penyalahgunaan lem, Kapolda Kalsel menyarankan untuk melakukan tindakan pencegahan yang harus dilakukan oleh pemerintah daerah bersama Polri dan TNI.

Kapolda juga menyarankan, dalam pencegahan penyelahgunaan lem juga melibatkan tokoh masyarakat dan tokoh agama untuk mensosialisasikan bahaya penyalahgunaan lem bagi generasi muda.

(Rel/MC.Tanbu)