BATULICIN – Kabupaten Tanah Bumbu menjadi tuan rumah pelaksanaan HUT Pramuka Ke 56. Upacara Bendera Peringatan HUT Pramuka Ke 56 dilaksanakan dihalaman Kantor Bupati Tanah Bumbu, Rabu (20/9)Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, HM. Rosehan Noor Bachri, SH menjadi Pembina pada Upacara Peringatan HUT Pramuka di Tanah Bumbu.

Pada kesempatan tersebut Ketua Kwartir Daerah Gerakan Pramuka Kalsel, HM. Rosehan Noor Bachri, SH bersama Bupati Tanah Bumbu Mardani H. Maming dan Wakil Bupati Tanah Bumbu H. Sudian Noor, menyematkan Penghargaan Pancawarsa Tahun 2017 kepada ratusan anggota dewasa Gerakan Pramuka.image“Penerima Lencana Pancawarsa ini adalah mereka yang telah berjasa menyumbangkan tenaga dan pemikirannya terhadap perkembangan dan kemajuan Gerakan Pramuka didaerah,” sebut Rosehan.

Adapun anggota dewasa Gerakan Pramuka yang menerima Lencana Pancawarsa tersebut sebanyak 122 orang yang berasal dari 13 Kabupaten/Kota se Kalimantan Selatan.Selain beberapa Pimpinan SKPD Pemkab Tanah Bumbu, Lencana Penghargaan Pancawarsa tersebut juga disematkan kepada Wakil Bupati Tanah Bumbu, H. Sudian Noor.

(Adi/MC.Tanbu)