BATULICIN – Pemerintah Kabupaten Tanah Bumbu (Pemkab Tanbu) melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanbu bekerjasama dengan Pradika Production menggelar Batulicin Book Fair 2017.

Kegiatan yang di isi dengan bazaar buku murah ini dilaksanakan selama seminggu dari tanggal 7 Oktober sampai dengan 15 Oktober 2017 bertempat di Halaman Pusat Niaga Bersujud, Kecamatan Simpang Empat.

Bazar Buku Murah Batulicin Book Fair 2017 yang dibuka untuk umum dan gratis biaya masuk ini dimulai dari jam 10.00 – 22.00 wita dan menyediakan 10.000 eksemplar buku dengan harga mulai dari Rp 5 ribu.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Tanbu, Ir. Mariani, MP, mengatakan kegiatan Batulicin Book Fair bertujuan untuk mengkampanyekan buku sebagai sumber belajar dan perpustakaan sebagai akses centernya. Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana bagi masyarakat untuk mendapatkan buku dengan harga yang terjangkau.

“Kegiatan ini sebagai sarana informasi, transaksi, dan komunikasi masyarakat,” sebutnya.

Selain di isi dengan Bazar Buku Murah, Batulicin Book Fair 2017 juga bekerjasama dengan para pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM).IMG_7246Selama seminggu, kata Mariani, Batulicin Book Fair juga di isi dengan kegiatan lomba mewarna, lomba bercerita, dan hiburan lainnya yang di isi oleh pelajar Tanah Bumbu.

Diharapkan melalui kegiatan ini dapat membiasakan masyarakat untuk gemar membaca dan pada akhirnya menjadikan membaca buku membudaya sehingga memunculkan sumberdaya manusia yang unggul, cerdas, berkualitas, dan berdaya saing.

Sementara itu, Wakil Bupati Tanah Bumbu, Sudian Noor, mengatakan mencerdaskan kehidupan bangsa adalah tujuan nasional yang tercantum dalam pembukaan Undang-undang Dasar 1945. Oleh karena itu, kegiatan Batulicin Book Fair merupakan kegiatan yang strategis dalam upaya membudayakan kegemaran dan menumbuhkembangkan minat baca dikalangan masyarakat Tanah Bumbu.IMG_7204“Atas nama pemerintah daerah saya mengapresiasi dan menyampaikan penghargaan yang tinggi serta terimakasih yang sebesar-besarnya atas inisiatifnya menyelenggarakan kegiatan Batulicin Book Fair 2017,” ucap Sudian Noor.IMG_7178Kegiatan Batulicin Book Fair 2017 dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Sudian Noor, Sabtu (7/10/2017) yang ditandai dengan pemotongan pita oleh Wakil Ketua TP PKK Tanah Bumbu Hj Sadariah Sudian Noor.IMG_7159Hadir pada pembukaan Batulicin Book Fair 2017, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Tanbu HM Idjra’i, Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan H Ambo Sakka, Asisten Bidang Administrasi Umum H Mustaing, Pimpinan SKPD Pemkab Tanah Bumbu, perwakilan Polres Tanah Bumbu, Kepala Sekolah, dan para Guru.

(Rel/MC.Tanbu)