Fokus Tri Dharma Pembangunan

Prev Next
Realisasi Bantuan Sekolah Gratis Tahun …
Realisasi  Bantuan Sekolah Gratis Tahun 2013

Sarana dan Prasarana sekolah merupakan salah satu faktor penunjang dalam pencapaian keberhasilan proses belajar mengajar di sekolah. Tentunya hal tersebut dapat dicapai apabila ketersedian sarana dan prasarana yang memadai disertai...

Administrator 20 Jul 2014 Hits:642 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH…
LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11

LAPORAN KHUSUS HARI JADI KABUPATEN TANAH BUMBU KE 11 Membangun Semangat Kegotongroyongan Untuk Tanah Bumbu Yang Lebih Baik Hari ini Selasa tanggal 8 April 2014 Kabupaten Berusia...

Administrator 11 Apr 2014 Hits:1066 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more
Tri Event Spektakuler di Tanah Bumbu sel…

Bulan April pada tahun ini bagi Kabupaten Tanah Bumbu merupakan PESTA AKBAR Tri Spektakuler, karena selama bulan April di Kabupaten Tanah Bumbu akan menggencarkan tiga event sekaligus diantaranya :1.    Perayaan...

Administrator 25 Mar 2014 Hits:935 Fokus Tri Dharma Pembangunan

Read more

Berita Pemerintahan

Bupati Bersama DPRD Tandatangani Nota KUAPBD Dan PPAS Tahun 2015
Bupati Bersama DPRD Tandatangani Nota KUAPBD Dan PPAS Tahun 2015

Bupati Tanah Bumbu, Mardani H Maming bersama Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD)  menandatangani nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ...

Pemerintahan | 29 Okt 2014 Hits:26

Lewat Sistem eMonev Pemkab Pantau Program SKPD
Lewat Sistem eMonev Pemkab Pantau Program SKPD

Lewat sistem monitoring dan evaluasi berbasis internet (eMonev) Pemkab Tanbu, Mardani H. Maming terus memantau perkembangan realisasi penyerapan anggaran pembangunan daer...

Pemerintahan | 20 Okt 2014 Hits:19

Agenda Kabupaten/Kepala Daerah

DWP Tanbu Peringati HUT Ke-12 Dan Hari Ibu Ke-83

Jumat, 23 Desember 2011 09:52 Humas
pemberian_bunga_oleh_sekda_kepada_ketua_dwp_tanbu.jpgBATULICIN – Peringatan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke 12 di Kabupaten Tanah Bumbu dibarengi juga dengan peringatan Hari Ibu ke 83 tahun 2011 dengan menggelar beberapa kegiatan, Kamis (22/12/2011) di Mahligai Bersujud, Kapet, Batulicin.
Adapun kegiatan tersebut seperti penyerahan santunan kepada anak yatim piatu, lomba nasi tumpeng, penyerahan pemenang lomba mars DWP Tanah Bumbu, atraksi polisi cilik, lomba motif tenun pagatan, lelang kain tenun Pagatan serta silaturahmi dan ramah tamah dengan isteri pensiunan PNS dan Seminar tentang Pendidikan.
Peringatan HUT DWP ke 12 tahun 2011 mengambil tema “Pengembangan Aliansi Strategis DWP dengan Mitra Kerja Pemerintah dan Swasta Untuk Susksesnya Pembangunan Berkelanjutan”.  
Sedangkan tema pada peringatan Hari Ibu ke 83 yaitu “Peran Perempuan dan Laki-Laki Dalam Membangun Ketahanan Ekonomi Menuju Kesejahteraan Bangsa”.
Ketua  DWP Tanah Bumbu Hj.Selviana Hidayat dalam sambutannya mengatakan Dharma Wanita Persatuan berkiprah mengambil bagian dalam upaya membangun bangsa melalui kaum perempuan atau Isteri PNS. Kinerja DWP telah dilakukan dengan baik dalam kerja nyata serta meningkatkan peran wawasan dan pengetahuan anggotanya.
Dalam menjalankan roda organisasi banyak hal yang telah dilaksanakan DWP sesuai dengan visi dan misi serta tujuan Organisasi dengan satu harapan DWP bisa berperan aktif dalam mempersatukan isteri-isteri PNS diseluruh Indonesia sekaligus meningkatkan kualitas sumber daya manusia sesuai kebutuhan nyata sebagai pendamping PNS yang berada ditingkat pusat dan daerah di seluruh Indonesia.
Didalam menjalankan perannya, Dharma Wanita Persatuan sebagai organisasi kemasyarakatan yang bernaung dibawah pemerintah diharapkan dapat berperan aktif untuk mensukseskan program kemasyarakatan bersama-sama dengan TP PKK yang merupakan mitra kerja pemerintah. Dimana kedua institusi ini dapat bekerjasama bergandeng tangan dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera.
Tema yang dipilih pada HUT DWP ke 12 yaitu  “Pengembangan Aliansi Strategis DWP dengan Mitra Kerja Pemerintah dan Swasta Untuk Susksesnya Pembangunan Berkelanjutan”.  tema tersebut sangatlah tepat untuk mencapai target kuantitatif tujuan pembangunan milinium dan menjadikan bangsa yang berkualitas.
Agar maksud tersebut dapat dicapai maka seluruh pemangku kepentingan dituntut untuk berpartisifasi aktif berkolaborasi dan bersinergi dengan berbagai pihak secara harmonis. Hal ini dapat terlaksana apabila partisipasi aktif DWP telah disadari dan menjadikannya  suatu hal yang mutlak yang tidak dapat dielakkan atau ditunda.
DWP dapat menggerakkan dan memberikan inspirasi melalui gerakan-gerakan yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dalam mencerdaskan bangsa dalam menuju kesejahteraan, ujar Hj. Selviana.
Sementara itu, terkait peringatan Hari Ibu ke 83, Penasehat DWP Tanbu Hj. Erwinda Mardani berpesan agar anak-anak dan remaja di Tanah Bumbu agar terus berbakti kepada orang tua, memberikan yang terbaik untuk orang tua khususnya dengan rajin belajar dan mendoakan yang terbaik untuk kedua orang tua. Karena disaat nanti mereka dewasa mereka juga akan mengalami dan merasakan betapa pentingnya arti perjuangan dari orang tua.
Selain itu, Hj. Erwinda juga berpesan kepada ibu-ibu di Tanah Bumbu untuk tidak melupakan tanggung jawabnya sebagai orang tua khususnya Ibu bagi anak-anaknya. Karena yang terpenting adalah keluarga dan anak-anak kita karena mereka merupakan harapan kita dimasa depan.
Puncak peringatan HUT DWP ke 12 dan Hari Ibu ke 83 dimeriahkan dengan pemberian karangan bunga oleh Sekretaris Daerah Tanah Bumbu Drs. Gusti Hidayat kepada ketua DWP Tanbu Hj. Selviana Hidayat. (relhum)

PENDIDIKAN

KESEHATAN

KEAGAMAAN

LINGKUNGAN

PEREKONOMIAN

PKK, GOW, DWP

MAJU DESAKU

SEPUTAR TANBU

|:. . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . . .:|